Posted on Leave a comment

YUK, Ikutan Pelatihan Welding Bersertifikat dan Peluang Kerja di Perusahaan Galangan Kapal Nasional

YUK, Ikutan Pelatihan Welding Bersertifikat dan Peluang Kerja di Perusahaan Galangan Kapal Nasional

Halo, anak SMK! Kamu yang pengin bekerja di perusahaan galangan kapal nasional, mungkin ada baiknya kamu mencoba peruntungan di kesempatan pelatihan welding yang dibuka oleh lembaga nirlaba ini.

Yap, adalah Yayasan Darma Mulya, sebuah yayasan pendidikan sosial nirlaba berkerja sama dengan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa dan Soechi Lines mengundang kamu para lulusan SMK teknik/sederajat, khususnya anak yatim atau anak dari keluarga kurang mampu untuk dididik menjadi welder (juru las) profesional bersertifikat dan bekerja di perusahaan galangan kapal nasional.

Baca Juga


Persyaratan Calon Peserta

1. Pria, usia 18-21 tahun

2. Lulus SMK Teknik/sederajat

3. Belum menikah

4. Yatim/dari keluarga kurang mampu

5. Sehat jasmani/rohani

6. Bersedia bekerja dengan ikatan dinas selama minimal 1 tahun hingga 3 tahun di Kepulauan Riau

Persyaratan Administrasi

1. Surat lamaran untuk mengikuti pelatihan juru las

2. Surat izin orangtua/wali

3. Fotokopi KTP (3 lembar)

4. Fotokopi ijazah SMK dilegalisir (3 lembar)

5. Fotokopi Akta Kelahiran (2 lembar)

6. Fotokopi Kartu Keluarga (2 lembar)

7. Pasfoto terbaru ukuran 3×4 dan 4×6 latar belakang merah (masing-masing 6 lembar)

8. Surat Keterangan Tidak Mampu

9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian

10. Surat Keterangan Sehat dari dokter/puskesmas

Calon peserta yang memenuhi syarat akan mengikuti Tes Pengetahuan Umum dan wawancara di Institut kemandirian Dompet Dhuafa (IK DD) di Tangerang. Calon peserta di daerah (Serang/Cilegon/Pandeglang/Lebak) bila memenuhi kuota minimal 35 orang, tim IK DD akan datang menyeleksi di Dompet Dhuafa Banten (DD Banten) di Kota Serang/Cilegon.

Peserta yang lulus tes akan mendapatkan diklat dengan materi character building, perencanaan keuangan, problem solving, motivasi/bedah mental, perencanaan hidup, dan bekal kerohanian.

Peserta akan dididik teknik welding selama 1 bulan hingga mendapatkan Sertifikat 1, 2, 3G. Selama tahap diklat, peserta akan diberikan fasilitas mess di dekat lokasi workshop.

Peluang Kerja?
Yayasan Darma Mulya akan menyalurkan peserta yang telah diyatakan lulus untuk bekerja di Perusahaan Galangan Kapal Nasional di Kepulauan Riau dengan masa percobaan selama 3 bulan. Selanjutnya, bagi peserta yang lulus kembali akan bekerja dalam ikatan kontrak antara 1 tahun hingga 3 tahun.

Berapa Upah yang Diperoleh?
Selama masa percobaan, peserta akan mendapatkan gaji setara UMR serta fasilitas akomodasi. Setelah menjadi karyawan kontrak, gaji akan dinaikkan sesuai keahlian dan prestasi masing-masing.

Pembiayaan dari Mana?
Seluruh biaya diklat akan ditalangi dari kas dana bergulir YDM. Peserta akan mengangsur biaya setelah bekerja, di mana dana tersebut akan kembali digunakan untuk pembiayaan diklat penerima manfaat angkatan berikutnya.

Apabila kamu berminat untuk mengikuti pelatihan ini, segera kirimkan berkas lamaranmu ke kantor Dompet Dhuafa Banten, Jl. Raya Cilegon No. 7A, Kepandean, Kota Serang, Banten 42114

Lamaranmu diterima paling lambat akhir Desember 2016 ya.

Informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi Layanan Program Dompet Dhuafa Banten 0878 0823 5267 (Call/SMS/WhatsApp).

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.