Posted on Leave a comment

Ikutan Mudik Libur Natal dan Tahun Secara GRATIS,Check disini Caranya

Ikutan Mudik Libur Natal dan Tahun Secara GRATIS,Check disini Caranya

Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Jasa Raharja untuk kali pertama menggelar mudik gratis pada masa liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Nataru).

Sekitar 50 bus tersedia untuk tujuan Semarang, Solo dan Yogyakarta yang diperuntukkan bagi 2500 pemudik yang sudah mendaftar.

Baca Juga

Calon pemudik bisa mendaftar di website mudikgratis.dephub.go.id dari tanggal 11 Desember sampai dengan tanggal 20 Desember 2017.

Adapun dalam mekanisme pendaftaran mudik gratis ini calon peserta mudik wajib mendaftar secara online pada situs pendaftaran resmi yakni mudikgratis.dephub.go.id.

Selanjutnya calon peserta mudik melakukan verifikasi ke Kantor Kementerian Perhubungan RI di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 8 Jakarta Pusat mulai jam delapan pagi sampai jam empat sore.

Baca Juga

Pelaksanaan verifikasi paling lambat dua hari setelah pendaftaran online, apabila lewat dari masa yang ditentukan maka sistem secara otomatis akan membatalkan pendaftaran calon peserta mudik.

Pada saat verifikasi, calon peserta mudik wajib membawa persyaratan KTP, KK, STNK dan SIM (asli dan fotocopy) masing-masing satu lembar.

Setelah diverifikasi, calon peserta mudik akan mendapat lembar konfirmasi dan tanda masuk ke lokasi pemberangkatan di Ancol.

Pemudik yang sudah mendapatkan tanda masuk ke lokasi pemberangkatan akan diberangkatkan pada hari Sabtu, 23 Desember 2017 sekitar pukul delapan pagi.

Baca Juga

MEKANISME PENDAFTARAN MUDIK GRATIS PADA NATAL 2017 DAN TAHUN BARU 2018

Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus mulai tanggal 11 Desember – 20 Desember 2017.

Pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi.

Baca Juga

Tujuan Perjalanan
Moda Bus

Mudik :

Jakarta – Solo
Jakarta – Semarang
Jakarta – Yogyakarta

Calon peserta mudik WAJIB daftar secara online pada situs pendaftaran resmi mudikgratis.dephub.go.id

Selanjutnya calon peserta mudik melakukan verifikasi ke kantor Kementerian Perhubungan d/a Jalan Medan Merdeka Barat No.8 Jakarta Pusat mulai jam 08.00–16.00 WIB

Baca Juga

Pelaksanaan verifikasi paling lambat 2 (dua) hari setelah pendaftaran (online), apabila terlampaui maka secara otomatis sistem akan membatalkan pendaftaran calon peserta.

Pada saat verifikasi calon peserta mudik membawa persyaratan (KTP, Kartu Keluarga, STNK dan SIM) asli dan fotocopy masing –masing 1 (satu) lembar.

Setelah diverifikasi, calon peserta mudik akan mendapat lembar konfirmasi dan tanda masuk ke lokasi pemberangkatan di Ancol.

Advertisements
Iklan