Beranda Berita TATA CARA PENDAFTARAN CPNS 2018 Sesuai dengan PERATURAN MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN...

TATA CARA PENDAFTARAN CPNS 2018 Sesuai dengan PERATURAN MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2017 

1997
0
BERBAGI

TATA CARA PENDAFTARAN CPNS 2018 Sesuai dengan PERATURAN MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2017

BKN (Badan Kepegawaian Negara) merilis tata cara pendaftaran CPNS 2018 berikut mekanismenya, Senin (16/7/2018).

CEK Ekslusif SERANGID , MATERI SELEKSI CPNS BERDASARKAN PERATURAN MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2017

Tata cara pendaftaran CPNS 2018 dan mekanismenya ini diposting di akun resmi BKN di youtube.

Para calon pelamar CPNS 2018 wajib baca tata cara pendaftaran CPNS 2018 dan mekanismenya ini.

CEK DISINI Bersiaplah, Krakatau Steel Membuka Banyak Lowongan Hingga Awal Agustus 2018

Sesuai dengan PERATURAN MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2017 

Proses seleksi CPNS dilakukan melalui Mekanisme Seleksi CPNS Terintegrasi yaitu seluruh proses seleksi CPNS 2018 akan dilakukan melalui satu link yaitu SSCN. tu berarti calon peserta CPNS 2018 hanya dapat mendaftar melalui link https://www.sscn.bkn.go.id.

Baca Juga

Berikut cara mendaftar penerimaan CPNS 2018 melalui link SSCN:

1. Melakukan log in menggunakan NIK
Pada tahap awal, calon peserta CPNS 2018 diwajibkan untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). NIK wajib dicantumkan saat calon peserta hendak melakukan log in di laman https://www.sscn.bkn.go.id Sistem akan mengecek kevalidan NIK calon peserta.

2. Mendapatkan bukti daftar akun
Untuk calon peserta yang telah dinyataman valid akan mendapat bukti daftar akun. Bukti daftar akun digunakan untuk mendaftar posisi yang akan dilamar di instansi yang bersangkutan. Calon peserta tetap melakukan pendaftaran melalui link https://www.sscn.bkn.go.id.

Baca Juga

3. Menyertakan dokumen persyaratan CPNS dalam bentuk pdf
Calon peserta wajib mengunggah dokumen menggunakan format pdf. Dokumen yang kemungkinan perlu dipersiapkan yaitu ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir, surat keterangan akreditasi dari BAN PT, SKCK, surat lamaran, pas foto terbaru, Kartu Keluarga dan KTP.

4. Cetak kartu peserta
Setelah semua berkas terverifikasi oleh sistem, instansi dapat mencetak kartu peserta. Calon peserta pun akan mendapatkan kartu peserta untuk melaksanakan ujian.
Kartu tersebut dapat disimpan dalam penypanan ponsel mauoun dicetak untuk dibawa saat akan melaksanakan ujian.

Baca Juga

MATERI SELEKSI CPNS BERDASARKAN PERATURAN MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2017 :
Contoh SOAL-SOAL TES CPNS:
Advertisements