Posted on Leave a comment

SELEKSI TERBUKA PENDAMPING SOSIAL KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2017

SELEKSI TERBUKA PENDAMPING SOSIAL KOMUNITAS ADAT TERPENCIL PROFESIONAL KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2017

Dalam rangka mewujudkan semangat NAWACITA, khususnya untuk membangun  Indonesia  dari  pinggiran  dengan  memperkuat  daerah-daerah  dan desa  dalam kerangka  negara  kesatuan,  serta  memastikan  negara  hadir  untuk melindungi bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, Menteri Sosial Republik Indonesia mengundang putra putri terbaik bangsa yang memiliki jiwa petualang, cinta tanah air, setia kawan, kreatif dan inovatif yang telah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri pada Seleksi Terbuka Pendamping  Sosial  Komunitas  Adat  Terpencil  Profesional  Tahun  2017 dengan ketentuan, jadwal, dan tahapan sebagai berikut :

Baca Juga

  1. A. PERSYARATAN UMUM
  2. 1. Warga Negara Republik Indonesia;
  3. 2. Berusia Maksimal 30 tahun pada 01 April 2017;
  4. 3. Belum menikah;
  5. 4. Pendidikan minimal    Sarjana    (S1)/Diploma    IV    di    utamakan    Jurusan

Kesejahteraan Sosial/Pekerjaan Sosial, IPK minimal 2.75;

  1. 5. Bersedia ditempatkan diseluruh lokasi pemberdayaan KAT
  2. 6. Sehat jasmani, rohani, dan Bebas Narkoba;
  3. 7. Mendapat persetujuan dari orang tua/wali;
  4. 8. Tidak dalam status tersangka kasus tindak pidana apapun oleh aparat penegak hukum;
  5. 9. Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota partai politik;
  6. 10. Tidak terikat dengan pekerjaan tetap dan/atau tidak tetap lainnya.

Baca Juga

  1. B. PERSYARATAN KHUSUS
  2. 1. Memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam pendampingan komunitas;
  3. 2. Memiliki pengetahuan yang  baik  tentang  otonomi  daerah,  birokrasi pemerintahan, pembangunan bidang kesejahteraan sosial, dan pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT);
  4. 3. Diutamakan yang  memiliki  pengalaman  di  bidang  pendampingan  sejenis antara lain seperti relawan bencana, aktifis kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan lainnya;

Baca Juga

  1. 4. Mampu melakukan koordinasi dan kerjasama;
  2. 5. Mampu membuat rencana kerja identifikasi dan menyusun prioritas masalah, dan menetapkan target kerja;
  3. 6. Memiliki inisiatif dan kemampuan memecahkan masalah dengan melibatkan potensi, sumber, dan pihak-pihak terkait di tingkat lokal, regional dan nasional;
  4. 7. Mampu mengoperasikan komputer dan diutamakan memiliki laptop yang terkoneksi dengan internet;
  5. 8. Diutamakan Putra  daerah  (Lokasi  KAT)  yang  berdomisili  di  wilayah  DKI

Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah ,Jawa Timur dan Yogyakarta;

  1. 9. Bersedia ditempatkan dan tinggal pada salah satu lokasi pemberdayaan KAT di seluruh wilayah tanah air selama 8 (delapan)  bulan berturut-turut mulai bulan April s.d November 2017.
  2. C. TATA CARA PENDAFTARAN
  3. 1. Surat  Lamaran   dibuat   dengan   tulisan   tangan   pelamar   dan   bermaterai Rp.6.000,- ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pendamping Sosial Komunitas Adat Terpencil Profesional Tahun 2017 dengan melampirkan dokumen-dokumen sebagai berikut :
  4. a. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  5. b. Fotocopy Ijazah minimal Sarjana (S-1)/Diploma IV yang telah dilegalisir;
  6. Daftar Riwayat Hidup (DRH);
  7. d. Fotocopy  sertifikat    pendidikan,   pelatihan,   kursus,   penugasan   dan sejenisnya yang sesuai dan/atau berkaitan dengan tugas-tugas pendampingan;
  8. e. Surat Keterangan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba terbaru dari

Rumah Sakit Pemerintah;

  1. f. Surat Keterangan  Catatan  Kepolisian  (SKCK)  dari  lembaga  Kepolisian setempat (asli dan masih berlaku);
  2. g. Surat Pernyataan Persetujuan Orang Tua / Wali, bermaterai Rp.6.000,-;
  3. h. Pas photo berwarna ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar;
  4. 2. Berkas Lamaran dapat diantar langsung atau melalui pos, sudah harus diterima

Panitia Seleksi paling lambat tanggal 16 Februari 2017 (Cap Pos) pukul 16.00

WIB dalam satu amplop tertutup yang ditujukan kepada :

Baca Juga

PANITIA SELEKSI TERBUKA PENDAMPING SOSIAL KOMUNITAS ADAT TERPENCIL PROFESIONAL TAHUN 2017

D.A. KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PEMBERDAYAAN SOSIAL DIREKTORAT PEMBERDAYAAN KOMUNITAS ADAT TERPENCIL JALAN SALEMBA RAYA NO. 28 GEDUNG UTAMA LANTAI 5

JAKARTA PUSAT, 10430.

  1. D. JADWAL SELEKSI
  2. 1. Pengumuman Seleksi Terbuka,  20  Januari  2017  melalui  website www.kemsos.go.id;
  3. 2. Pendaftaran/Seleksi Berkas Lamaran, 23 Januari s.d 16 Februari 2017 di Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil Ditjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya No. 28 Jakarta Pusat;
  4. 3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, 22 Februari 2017 melalui website

www.kemsos.go.id

  1. 4. Test Kemampuan Dasar (TKD) dan Essay, 27 Februari 2017 Pukul 08.00 di

Gedung  Aneka  Bhakti  Kementerian  Sosial  Jalan  Salemba  Raya  No.  28

Jakarta Pusat;

  1. 5. Pengumuman Hasil Test Kemampuan Dasar (TKD) dan Essay, 2 Maret 2017 melalui website Kemensos;
  2. 6. Test Wawancara, 6 dan 7 Maret 2017 di Hotel (akan disampaikan kemudian);
  3. 7. Pengumuman Hasil Akhir 10 Maret 2017 melalui website www.kemsos.go.id.

 

  1. E. TAHAPAN SELEKSI
  2. 1. Seleksi Tahap Pertama : Seleksi Administrasi
  3. a. Panitia Seleksi melakukan  verifikasi  terhadap  seluruh  berkas  admistrasi sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan;
  4. b. Selanjutnya Panitia Seleksi  menetapkan  calon  peserta  yang  memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi berikutnya.
  5. 2. Seleksi Tahap Kedua : Test Kemampuan Dasar dan Essay
  6. a. Penilaian menggunakan metode  Test  Kemampuan  Dasar  dan  penulisan kertas kerja dengan tema yang akan ditetapkan pada saat pelaksanaan tes;
  7. b. Peserta lulus seleksi tahap kedua akan dipanggil mengikuti seleksi tahap

ketiga.

  1. 3. Seleksi Tahap Ketiga : Wawancara

Check LOKASI PENEMPATAN PENDAMPING SOSIAL KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2017

  1. KETENTUAN LAIN-LAIN
  2. 1. Dokumen/berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan;
  3. 2. Apabila diketahui  pelamar  memberikan data/keterangan tidak  benar,  maka

Panitia Seleksi berhak menggugurkan peserta yang bersangkutan;

  1. 3. Dalam seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun;
  2. 4. Seluruh biaya  akomodasi,  transport,  kelengkapan  administrasi,  dan  biaya pribadi yang dikeluarkan oleh peserta selama proses seleksi ditanggung oleh peserta;
  3. 5. Seluruh dokumen  administrasi  yang  disampaikan  menjadi  hak  milik  dari

Panitia Seleksi;

  1. 6. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

 

Jakarta, 20 Januari 2017

KETUA PANITIA SELEKSI

ttd.

Sulis Budi Pramono

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.