TATA CARA dan SYARAT PENDAFTARAN Rekrutmen CPNS di Lingkungan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Besar Besaran Tahun 2017
TATA CARA dan SYARAT PENDAFTARAN Rekrutmen CPNS di Lingkungan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Besar Besaran Tahun 2017
SEBELUM ANDA MELIHAT TATA CARA dan SYARAT PENDAFTARAN Rekrutmen CPNS di Lingkungan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Besar Besaran Tahun 2017
SILAHKAN ANDA CHECK INFO SEBELUMNYA DI Pengumuman Rekrutmen CPNS di Lingkungan Kementerian Keuangan Besar Besaran Tahun 2017
atau Anda Bisa Check Pengumuman Rekrutmen CPNS di Lingkungan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Besar Besaran Tahun 2017
Baca Juga
- Lowongan FRONTLINER Bank BRI SYARIAH September 2017
- Lowongan Besar Besaran Pembukaan Quick Chicken Penempatan Seluruh Banten
TATA CARA PENDAFTARAN
1. lnformasi mengenai lowongan penerimaan CPNS dimulai tanggal 5 s.d. 19 September 2017.
2. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui laman: http://sscn.bkn.go.id/ mulai tanggal 11
September 2017 s.d. tanggal 25 September 2017 dengan menggunakan Nomor lnduk Kepegawaian (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) I NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK I NIK Kepala Keluarga.
3. Setelah memperoleh notifikasi untuk melakukan aktivasi melalui email dari portal nasional, pelamar harus segera melakukan aktivasi dan melakukan pendaftaran on/ine di website: http://rekrutmen.kemenkeu.go.id minimal 24 jam setelah aktivasi dilakukan pada periode 11
September 2017 s.d. 25 September 2017.
4. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) soft file berkas berjenis PDF File, dengan ukuran masing-masing maksimal 300 kB (kilobyte), sebagai berikut:
4.1. Soft File hasil scan ljazah;
4.2. Soft File hasil scan Transkrip Nilai;
4.3. Soft File hasil scan ijazah SD, SMP/SLTP, dan SMU/SLTA atau Surat Akta Kelahiran pelamar, Fotokopi KTP ayah kandung, dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/kepala desa, khususuntuk pelamar Putra/Putri Papua dan Papua Barat;
5. Pada saat Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU), peserta wajib membawa:
5.1. Asli ljazah (bukan Fotokopi atau Legalisir ljazah);
5.2. Asli Transkrip Nilai (bukan Fotokopi atau Legalisir Transkrip Nilai);
5.3. Asli ljazah SD, SMP/SL TP, dan SMU/SL TA (bukan Fotokopi atau Legalisir) atau Asli Surat Keterangan Keturunan Papua dari Kelurahan (bukan Fotokopi atau Legalisir) khususuntuk pelamar Putra/Putri Papua dan Papua Barat
Dalam hal peserta tidak membawa salah satu dari berkas tersebut diatas, maka peserta tidak
berhak untuk mendapatkan TPU.
6. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran pada laman http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.
Baca Juga
- DAFTAR NAMA PESERTA SELESI PT. GMF AEROASIA Gebyar JOBFAIR Banten
- LOWONGAN Terbaru PT FORISA NUSA PERSADA September 2017
4. Pelamar hanya dapat melamar pada satu jabatan, Diplomat atau Auditor, dan berkas lamaran yang dikirimkan adalah sebagai berikut:
a. Surat lamaran ditujukan kepada Menteri Luar Negeri di Jakarta diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,00 dan ditandatangani ciengan pena hitarn (format surat lamaran dapat diunduh pada laman https://sscn.bkn.go.id};
b. Fotokopi KTP yang masih berlaku/Fotokopi Paspor dan izin tinggal yang masih berlaku bagi Pelamar dari luar negeri;
c. Satu lembar fotokopi ijazah (S-1, S-2 atau S-3) berikut transkrip nilai yang sudah
dilegalisasi (cap basah dan tanda tangan asli). Untuk lulusan universitas luar negeri wajib melampirkan Hasil Penilaian Kesetaraan ljazah Perguruan Tinggi Luar Negeri yang d’terbttkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan TinggL Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan T1nggi RI;
Surat Keterangan Kelulusan/ljazah Sementara tidak diterima.
Catatan: bagi lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4 wajib melampirkan konversi transkrip nilai dalam skala 4.
d. Untuk peserta jalur Putra/Putn Papua dan Papua Baral wajib melengkapi
persyaratan dokumen:
1) Menamatkan pendidikan SD, SMP/SL TP, dan SMU/SL TA di wilayah Papua dan
Papua Barat dibuktikan dengan foto copy ijazah yang dilegalisir, atau
2) Berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak) asli Papua atau Papua Baral yang dibukiikan dengan akta kelahiran pelamar, foto copy KTP Bapak (ayah kandung) dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/desa.
e. Surat Pemyataan Menyetujui Ketentuan dan Syarat yang telah dicetak dan dibul::uhi meterai Rp. 6.000,00 (format surat pernyataan menyetujui ketentuan dan syarat dapat diunduh pada laman https:/sscn.bkn.go.id);
f. Daftar Riwayat Hidup terakhir sesuai dengan format yang telah disediakan (format
daftar riwayat hidup dapat diunduh pada laman https:/lsscn.bkn.go.id);
g. FotoKopi Akte Kelahiran;
h. Pas fotc terbaru berlatar belakang merah dengan ukuran 3 x 4 (berwarna) sebanyak
4 lembar. Harap tuliskan nama pelamar di bagian belakang foto;
1. Lembar bukti pendaftaran yang dicetak dari laman https:/sscn.bkn.go.id dan e•
cpns.kemlu.go.id.
Baca Juga
- TATA CARA Pendaftaran Lowongan Pendamping Desa Besar Besaran Agustus 2017
- Pemerintah Provinsi Banten Membuka Lowongan Pendamping Desa Besar Besaran, Check disini Info nya
5. Setelah mendapaikan kartu pendaftaran dari laman https:/sscn.bkn.go.id dan e•
cpns.kemlu.go.id. , pelamar dapat mengirimkan berkas tarnaran sesuai pada butir 4 di atas melalui PO BOX 3036 JKP 10030.
6. Dokumen yang harus disampa.ikan pada tahap akhir (ujian wawancara substansi/les psikologi) sebagai berikut:
a. Asli surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsilmenggunakan narkotka, psikotropika, prekursor, can zat adiktif lainnya terbaru (3 bulan terakhir), tidak buta warna, keterangan 1idak hamil, yang dikeluarkan oleh dokter;
b. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
c. Asli Surat Keterangan Pe near; Kerja (Kartu Kuning).
7. Berkas lamaran yang tidal< memenuhi persyaratan tersebut di atas ti.dak akan dip roses.
8. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir 4.
9. Batas waktu penerimaan berkas lamaran pad a PO. BOX paling lambat diterima pada tanggal 24 September 2017 pada pukul 16.00 WIB dengan cap pos 23 September 2017.
SILAHKAN ANDA CHECK INFO SEBELUMNYA DI Pengumuman Rekrutmen CPNS di Lingkungan Kementerian Keuangan Besar Besaran Tahun 2017
CHECK JENIS FORMASI Rekrutmen CPNS di Lingkungan Kementerian Keuangan Besar Besaran Tahun 2017
Tatacara pendaftaran online CPNS Kemenlu 2017 dapat diakses secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor lnduk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Nomor lnduk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).
Pendaftaran online dimulai pada tanggal 11 September 2017 dan ditutup pada tanggal 25 September 2017 pada pukul 23.59 WIB.
Setelah mendapatkan lembar bukti pendaftaran dari laman https://sscn.bkn.go.id, pelamar dapat langsung mendaftar untuk seleksi administrasi pada laman https://ecpns.kemlu.go.id.