Posted on Leave a comment

Cari Kerja? Check Lowongan Program Pengembangan Staff (PPS) IT BANK BRI tahun 2017

Cari Kerja? Check Lowongan Program Pengembangan Staff (PPS) IT BANK BRI tahun 2017

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. Berdiri di Purwokerto, Jawa Tengah pada tanggal 16 Desember 1895 sebagai “De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden” atau Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja yang berfungsi sebagai lembaga keuangan bagi kaum pribumi.

Disebutkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 1946 Pasal 1 bahwa BRI sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia sejak era setelah kemerdekaan R.I. Kegiatan BRI sempat dihentikan untuk sementara dalam masa-masa mempertahankan kemerdekaan Indonesia. BRI mulai aktif kembali setelah Perjanjian Renville pada tahun 1949 dengan perubahan nama menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat. Pada saat itu BRI meleburkan diri dan terbentuklah Bank Koperasi Tani dan Nelayan (BKTN) beserta Bank Tani Nelayan dan Nederlandsche Maatschappij (NHM) melalui Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 1960. Tak lama setelah itu, berdasarkan Penetapan Presiden Nomor 9 tahun 1965, BKTN di integrasi oleh Bank Indonesia menjadi Bank Indonesia Urusan Koperasi Tani dan Nelayan.

Baca Juga

Melalui Penetapan Presiden Nomor 17 tahun 1965 tentang pembentukan bank tunggal dengan nama Bank Negara Indonesia, Bank Indonesia Urusan Koperasi, Tani dan Nelayan di integrasi dengan nama Bank Negara Indonesia unit II bidang Rural, sedangkan NHM berubah menjadi Bank Negara Indonesia unit II bidang Ekspor Impor (Exim). Selanjutnya, bank tersebut dipisahkan sesuai dengan fungsinya masing-masing yakni Bank Ekspor Impor Indonesia dan yang menetapkan tugas BRI sebagai bank umum berdasarkan Undang-Undang Nomor 21 tahun 1968.

Sejak dikeluarkannya Undang-Undang Perbankan Nomor 7 Tahun 1992 dan Peraturan Pemerintah R.I. Nomor 21 tahun 1992 status BRI menjadi perseroan terbatas sejak tanggal 1 Agustus 1992. Pada tahun 2003, Pemerintah Indonesia menjual 30% saham BRI sehingga resmi berganti menjadi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) yang sampai sekarang menjadi bank pilihan nasabah.

Baca Juga

Cari Kerja? Check Lowongan Program Pengembangan Staff (PPS) IT BANK BRI tahun 2017

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau yang lebih dikenal dengan nama BRI kembali memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama BRI melalui Program Pengembangan Staff (PPS). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 8 Oktober 2017.

Program Pengembangan Staf (PPS) sendiri adalah pola penerimaan pekerja tetap yang dimaksudkan untuk mencetak kader-kader pemimpin perusahaan di masa depan yang mampu menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif.

Baca Juga

Dilansir dari laman resmi milik BRI, e-recruitment.bri.co.id, berikut kualifikasi bagi pelamar dan tata cara pendaftaran lowongan kerja BRI:

Program Pengembangan Staf (PPS)

Program Pengembangan Staff (PPS) sendiri adalah pola penerimaan pekerja tetap yang dimaksudkan untuk mencetak kader-kader pemimpin perusahaan di masa depan yang mampu menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif.

Kualifikasi:

1. PPS IT 2017: Lulusan S1/S2 Perguruan Tinggi dengan akreditasi A/B dari Fakultas/Jurusan Teknik Komputer, Teknik Informatika, Teknologi Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Elektro, dan Teknik Elektro Komunikasi;

2. IPK S1 minimal 3,00 dan IPK S2 minimal 3,25;

3. Berusia maksimal 25 tahun untuk lulusan S1 dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2;

Baca Juga

4. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan dan 1 tahun sejak diangkat menjadi pekerja tetap BRI;

5. Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja BRI dan Luar Negeri.

Baca Juga

Tata Cara Pendaftaran:

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pedaftaran secara online hanya melalui e-recruitment.bri.co.id

Ingat, pendaftaran hanya dibuka hingga 8 Oktober 2017.

Waspada penipuan! Bank BRI tidak pernah memungut biaya apapun dalam atau bekerja sama dengan pihak manapun dalam melakukan perekrutan pekerja!

Advertisements
Iklan