Posted on Leave a comment

Lowongan OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM Bank BJB Oktober 2017

Lowongan OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM Bank BJB Oktober 2017

Bank BJB adalah bank umum milik pemerintah didaerah jawa barat dan banten yang memiliki nasabah dari berbagai lapisan berupa perorangan, pekerja, koperasi, badan usaha milik pemerintah maupun badan usaha swasta lainnya. Pihak bjb dan anak perusahaannya mempunyai 44 cabang kantor konvensional, 6 cabang kantor syariah, 135 cabang kantor pembantu konvensional, 15 cabang kantor syariah, 48 kantor untuk kas, 42 untuk payment point, 1 mobil untuk edukasi, 385 mesin atm menurut perhitungan sampai tanggal 31 desember 2010.
Namun pada bulan januari jaringan kantor tersebut bertambah 1 kantor cabang, 36 cabang kantor pembantu, 4 payment point, 6 untuk mobil edukasi dan 11 untuk mesin atm. Badan usaha tersebut telah memiliki nasabah sebanyak 1.293.157 yang terdiri dari 85.69 persen nasabah personal, 13.07 persen nasabah dari koperasi, 1.24 persen nasabah dari pemerintah. Pihak perusahaan itu sendiri telah menyalurkan kredit kepada 438.625 nasabah diseluruh wilayah operasional perusahaan. Badan usaha itu berdiri pada tahun 1961, pendiriannya sendiri bermula dari peraturan pemerintah republik indonesia tahun 1960 nomor 33 tentang penentuan perusahaan diindonesia milik belanda yang dinasionalkan.
Perusahaan tersebut adalah milik belanda yang berada di bandung yang dinasionalisasikan yaitu NV denis (de erste nederlansche indische shareholding), yang dulunya bergerak pada bidang badan usaha hipotek. Dan untuk menindak lanjuti aturan pemerintah tahun1960 nomor 33, pemerintah daerah jawa barat berdasarkan akta pendirian no. 125 tahun 1960 juncto akta nomor 152 tahun1961 dan akta nomor 84 tahun 1961 semuanya dibuat oleh notaris noezar dan seperti surat keputusan gubernur propinsi jawa barat no 7/GKDH/BPD/61 pada tanggal 20 mei 1961 membangun perusahaan daerah Pt. bank kerja pembangunan daerah jawa barat dengan modal awal berasal dari kas daerah dengan besaran dua juta lima ratus ribu rupiah.
Dalam usaha untuk menyempurnakan kedudukan hukum perusahaan tersebut, maka dikeluarkan peraturan daerah propinsi jawa barat nomor 11/PD-DPRD/72 bertanggal 27 juni 1972 tentang kedudukan hukum badan usaha itu sebagai perusahaan daerah yang menjalankan usaha perbankan, dan selanjutnya pada tanggal 27 juni 1978 berganti nama Pd. Bank kerja pembangunan daerah jawa barat menjadi nama bank pembangunan daerah jawa barat. Aktifitas badan usaha tersebut pada tahun 1992 ditingkatkan menjadi bank umum devisa berdasarkan surat keputusan direksi bank indonesia nomor 25/84/ KEP/DIR bertanggal 2 november 1992 serta berdasarkan peraturan daerah nomor 11 tahun 1995 mempunyai nama bank jabar dengan logo. Perubahan bentuk hukum terjadi pada tahun 1998 yaitu dari perusahaan daerah menjadi perseroan terbatas.
Perusahaan tersebut dalam meluaskan bentuk usaha dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat akan jasa layanan perbankan berasaskan syariah maka perusahaan tersebut menjalankan dual banking sistem pertama didaerah yang memberikan layanan perbankan dengan sistem konvesional dan syariah. Pada tahun 2007 terjadi perubahan sebutan menjadi bank jabar banten dan terjadi pemisahan unit usaha syariah bank jabar banten menjadi anak perusahaan yang berdiri sendiri dengan nama bank jabar banten syariah maka pada tanggal 2 agustus 2010 Pt bank jabar banten telah resmi berubah dengan nama bank bjb.
Nama itu sendiri mempunyai makna yaitu sebuah akronim menggambarkan sifat kesederhanaan serta sifat modern masyarakat, nama tersebut menggambarkan transformasi menjadi lebih aktif dan profesional dalam melayani semua lapisan masyarakat diseluruh indonesia. Dalam bentuk sayap pada logonya mempunyai arti menjangkau jauh dalam memberikan pelayanan terbaik melambangkan tekad serta upaya untuk memberikan yang terbaik kepada nasabah. Dari segi pemilihan warna perusahaan tersebut terinspirasi oleh sejarah masa lampau, warna tersebut terdiri :
  • Biru tua : tegas, kosisten, institusional, berwibawa, teduh dan mapan.
  • Biru muda : visioner, fleksibel, modern.
  • kuning : melayani, kekeluargaan, tumbuh berkembang.

Baca Juga

 

perusahaan tersebut mempunyai visi dan misi sebagai berikut :
  • Visi : menjadi 10 bank terbesar serta berkinerja baik diindonesia.
  • Misi : menjadi penggerak dan pendorong laju pembangunan daerah, melakukan penyimpanan uang dan menjadi salah satu pendapatan daerah.

Bank BJB melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Oktober tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Baca Juga

Lowongan OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM Bank BJB Oktober 2017

POSISI : ODP / OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM

KUALIFIKASI :
– Pria dan wanita
– Lulusan S1 & S2
– IPK minimal 3 untuk S1 dan 3,25 untuk S2
– Berusia maksimal 25 tahun untuk S1 dan 27 tahun S2
– Semua program studi kecuali dari rumpun kesehatan, sastra, seni, pendidikan dan keagamaan
– Pria dengan tinggi badan minimal 170 cm dan wanita 160 cm
– Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai bank bjb
– Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan
– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja bank bjb
– Bersedia menjalani ikatan dinas

Baca Juga

PENDAFTARAN :
Pendaftaran lowongan ODP di Bank BJB ini dilakukan secara online : https://rekrutmen.bankbjb.co.id/

PALING LAMBAT 18 OKTOBER 2017

Advertisements
Iklan