Posted on Leave a comment

BNI Kembali Buka Lowongan Kerja, Simak Infonya di Sini!

BNI Kembali Buka Lowongan Kerja, Simak Infonya di Sini!

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau biasa dikenal dengan BNI merupakan salah satu penyedia jasa perbankan terkemuka di Indonesia. BNI pertama kali didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 sebagai bank pertama yang dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia secara resmi. Debut pertama BNI sejak awal berdirinya dengan mengedarkan ORI (Oeang Republik Indonesia) yang merupakan alat pembayaran pertama yang resmi sejak tanggal 30 Oktober 1946. Hari tersebut sekarang diperingati sebagai Hari Keuangan Nasional, sedangkan hari berdirinya BNI tanggal 5 Juli diperingati sebagai Hari Bank Nasional. Peran BNI sebagai bank sirkulasi atau bank sentral mulai dibatasi oleh Pemerintah seiring dengan penunjukan bank warisan Belanda De Javsche Bank sebagai Bank Sentral sejak tahun 1949. Selanjutnya BNI diberikan hak sebagai bank devisa selain berperan sebagai bank pembangunan dengan memiliki akses transaksi langsung ke luar negeri. Status BNI kemudian berubah menjadi bank komersial milik pemerintah dengan penambahan modal yang dilakukan pada tahun 1955. Hal ini menjadikan pelayanan BNI berjalan semakin baik seiring dengan hadir-nya dukungan bagi sektor usaha nasional.

Baca Juga

Nama BNI atau Bank Negara Indonesia 1946 yang dipakai sebagai identitas bank secara resmi digunakan sejak akhir tahun 1968. Namun dalam perkembangan-nya bank ini lebih dikenal sebagai ‘BNI 46’. Pada tahun 1988 perusahaan memutuskan untuk merubah nama panggilan menjadi ‘Bank BNI’ dengan alasan mudah diingat oleh nasabah. Sejak tahun 1992 status hukum Bank BNI berubah menjadi perusahaan terbuka. Hal ini sejalan dengan penggantian nama menjadi PT Bank Negara Indonesia (Persero). Perusahaan tak hanya berhenti sampai di sana saja, rencana untuk “go public” kemudian dapat terealisasikan dengan melakukan penawaran umum perdana di pasar modal pada tahun 1996. Perusahaan terus menjaga komitmen dalam perbaikan kualitas kinerja di tengah perubahan dan kemajuan lingkungan, sosial-budaya serta teknologi. Identitas baru perusahaan terus diperbaharui dengan menggunakan nama “BNI” dan mencantumkan tahun berdiri “46” dalam logo perusahaan sejak tahun 2004.

Baca Juga

Pada tahun 2012, Pemerintah Indonesia telah memegang saham BNI sebesar 60% dan sisanya 40% dimiliki oleh pemegang saham publik yang datang dari individu, instansi, domestik maupun asing. Dengan visi “Menjadi bank yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja”, BNI telah berhasil menjadi bank terbesar ke-4 di Indonesia bila dilihat dari total aset, total kredit maupun total dana pihak ketiga. Hingga akhir tahun 2012 saja, BNI telah memiliki total aset sebesar Rp333,3 triliun. Hal ini merupakan hasil kerja keras dari semua komponen BNI, terutama 24.861 karyawan yang telah berdedikasi tinggi terhadap perusahaan. Selain itu, jaringan layanan BNI berada di 1.585 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah berhasil merambah hingga Hong Kong, London, New York dan Singapura. BNI juga memiliki 8.227 unit ATM, 42.000 EDC serta fasilitas internet dan SMS banking yang dapat memanjakan nasabah. Perkembangan BNI juga dibantu melalui beberapa anak perusahaannya seperti Bank BNI Syariah, BNI Multi Finance, BNI Securities dan BNI Life Insurance. Dengan tekad dan semangat yang tinggi ke depan-nya BNI akan selalu berupaya untuk memberikan layanan terbaik dan selalu menjadi kebanggaan negara.

Baca Juga

BNI Kembali Buka Lowongan Kerja, Simak Infonya di Sini!

Sedang mencari tempat magang? Ingin magang di perusahaan ternama, khususnya di bidang perbankan? Segera persiapkan diri Anda, pasalnya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali membuka kesempatan. Pendaftaran program magang ini dibuka hingga 25 November 2017.

BNI membuka kesempatan kepada para fresh graduates yang ingin meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, networking, dan juga keterbukaan terhadap lingkungan kerja profesional melalui Program Pemagangan Bina BNI untuk posisi Asisten Administrasi Kantor Pusat.

Baca Juga

Melansir laman resmi BNI, recruitment.bni.co.id, Rabu (22/11/2017), berikut kualifikasi bagi para pelamar dan tata cara pendaftaran untuk magang di BNI:

Baca Juga

Program Pemagangan Bina BNI: Asisten Administrasi Kantor Pusat

Lokasi: Jakarta

Kualifikasi:

1. Lulusan SMA/sederajat s.d. S1

– Nilai rata-rata rapor semester 5 dan 6 minimal 7 (untuk lulusan SMA/sederajat);

– IPK minimal 2,5 untuk lulusan D1 s.d. S1;

2. Belum memiliki pengalaman kerja atau belum pernah mengikuti pelatihan kerja serupa baik pada bidang yang sesuai dengan posisi magang yang akan dituju maupun bidang lainnya;
1 dari 2 halaman
Selanjutnya

3. Usia 18 s.d. ≤ 25 tahun terhitung pada saat seleksi penerimaan;

4. Jenis kelamin pria/wanita;

5. Sehat dan tidak buta warna, kecuali bidang pekerjaan Asisten Administrasi;

6. Tidak terlibat narkoba atau pelanggaran hukum dibuktikan dengan SKCK;

7. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa pemagangan;

8. Telah mendapat persetujuan orang tua untuk mengikuti program magang BINA BNI;

9. Tinggi badan wanita minimal 155 cm dan pria minimal 165 cm.

Baca Juga

Tata Cara Pendaftaran:

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran program magang secara online di sini

Ingat, pendaftaran hanya dibuka hingga 25 November 2017.

 

Advertisements