BPJS Ketenagakerjaan Resmi Buka Lowongan Kerja Besar besaran Awal Maret 2018
BPJS Ketenagakerjaan Resmi Buka Lowongan Kerja Besar besaran Awal Maret 2018
Penyelenggaraan program jaminan sosial merupakan salah satu tangung jawab dan kewajiban Negara – untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat. Sesuai dengan kondisi kemampuan keuangan Negara. Indonesia seperti halnya negara berkembang lainnya, mengembangkan program jaminan sosial berdasarkan funded social security, yaitu jaminan sosial yang didanai oleh peserta dan masih terbatas pada masyarakat pekerja di sektor formal.
Sejarah terbentuknya PT Jamsostek (Persero) mengalami proses yang panjang, dimulai dari UU No.33/1947 jo UU No.2/1951 tentang kecelakaan kerja, Peraturan Menteri Perburuhan (PMP) No.48/1952 jo PMP No.8/1956 tentang pengaturan bantuan untuk usaha penyelenggaraan kesehatan buruh, PMP No.15/1957 tentang pembentukan Yayasan Sosial Buruh, PMP No.5/1964 tentang pembentukan Yayasan Dana Jaminan Sosial (YDJS), diberlakukannya UU No.14/1969 tentang Pokok-pokok Tenaga Kerja. Secara kronologis proses lahirnya asuransi sosial tenaga kerja semakin transparan.
Baca Juga
- WALK IN INTERVIEW INDOMARET LABUAN FEBRUARI 2018
- TES Besar Besaran PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Serang Banten Februari 2018
Setelah mengalami kemajuan dan perkembangan, baik menyangkut landasan hukum, bentuk perlindungan maupun cara penyelenggaraan, pada tahun 1977 diperoleh suatu tonggak sejarah penting dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah (PP) No.33 tahun 1977 tentang pelaksanaan program asuransi sosial tenaga kerja (ASTEK), yang mewajibkan setiap pemberi kerja/pengusaha swasta dan BUMN untuk mengikuti program ASTEK. Terbit pula PP No.34/1977 tentang pembentukan wadah penyelenggara ASTEK yaitu Perum Astek.
Tonggak penting berikutnya adalah lahirnya UU No.3 tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja (JAMSOSTEK). Dan melalui PP No.36/1995 ditetapkannya PT Jamsostek sebagai badan penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Program Jamsostek memberikan perlindungan dasar untuk memenuhi kebutuhan minimal bagi tenaga kerja dan keluarganya, dengan memberikan kepastian berlangsungnya arus penerimaan penghasilan keluarga sebagai pengganti sebagian atau seluruhnya penghasilan yang hilang, akibat risiko sosial.
Selanjutnya pada akhir tahun 2004, Pemerintah juga menerbitkan UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Undang-undang itu berhubungan dengan Amandemen UUD 1945 tentang perubahan pasal 34 ayat 2, yang kini berbunyi: “Negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan”. Manfaat perlindungan tersebut dapat memberikan rasa aman kepada pekerja sehingga dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan motivasi maupun produktivitas kerja.
Baca Juga
- WALK IN INTERVIEW INDOMARET LABUAN FEBRUARI 2018
- TES Besar Besaran PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Serang Banten Februari 2018
Kiprah Perusahaan PT Jamsostek (Persero) yang mengedepankan kepentingan dan hak normatif Tenaga Kerja di Indonesia dengan memberikan perlindungan 4 (empat) program, yang mencakup Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) bagi seluruh tenaga kerja dan keluarganya terus berlanjutnya hingga berlakunya UU No 24 Tahun 2011.
Tahun 2011, ditetapkanlah UU No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Sesuai dengan amanat undang-undang, tanggal 1 Januri 2014 PT Jamsostek akan berubah menjadi Badan Hukum Publik. PT Jamsostek (Persero) yang bertransformsi menjadi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan tetap dipercaya untuk menyelenggarakan program jaminan sosial tenaga kerja, yang meliputi JKK, JKM, JHT dengan penambahan Jaminan Pensiun mulai 1 Juli 2015.
Menyadari besar dan mulianya tanggung jawab tersebut, BPJS Ketenagakerjaan pun terus meningkatkan kompetensi di seluruh lini pelayanan sambil mengembangkan berbagai program dan manfaat yang langsung dapat dinikmati oleh pekerja dan keluarganya.
Kini dengan sistem penyelenggaraan yang semakin maju, program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan manfaat kepada pekerja dan pengusaha saja, tetapi juga memberikan kontribusi penting bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa dan kesejahteraan masyarakat Indonesia ok.
Baca Juga
- Lowongan Perawat dan Dokter Rumah Sakit Ibu dan Anak Kurnia Februari 2018
- Lowongan Besar Besaran Bank Muamalat Indonesia Penempatan Serang & CIlegon Februari 2018
BPJS Ketenagakerjaan Resmi Buka Lowongan Kerja Besar besaran Awal Maret 2018
BPJS KETENAGAKERJAAN
TAHUN.2018.
*MEMBUTUHKAN :
PEGAWAI TIDAK TETAP(PTT) BAGI
PELAMAR SEHAT JASMANI(FISIK)
MAUPUN KAUM DIFABEL (PENYADANG CACAT FISIK).
Baca Juga
- CUMA LULUSAN SMP?? Check LOWONGAN KURIR TIKI SERANG dan CIlegon ini
- Lowongan Operator SPBU Lebak Februari 2018
I.PENATA MADYA SDM
(KODE : SDM).
*TUGAS & TANGGUNGJAWAB :
Melakukan Kegiatan
Pengelolaan Sumber
Daya Manusia terkait :
1.Penilaian Kinerja.
2.Training & Development.
3.Pengembangan Karir.
4.Remunerasi.
*KUALIFIKASI :
-Belum Genap berusia :
27 Tahun
per – 31 Desember 2018.
-Pendidikan minimal :
S1 sesuai jurusannya.
-Lebih diutamakan
Jurusan :
1.HUKUM.
2.MANAGEMENT SDM.
3.PSIKOLOGI.
-Fresh Graduate.
-Lebih disukai yang memiliki Pengalaman Kerja pada bidang & Posisi yang sama.
-Lebih disukai yang memiliki SIM Mobil “A”
& SIM Motor “C” yang
masih berlaku.
II.PENATA MADYA UMUM
(KODE : PMU).
*TUGAS &
TANGGUNGJAWAB :
1.Melakukan Kegiatan
Pengelolaan Aset-Aset.
2.Melakukan Kegiatan
Penyediaan Barang
& Jasa.
3.Melakukan Pemeliharaan
Sarana & Prasarana.
*KUALIFIKASI :
-Belum Genap berusia :
25 Tahun
per – 31 Desember 2018.
-Pendidikan minimal :
D3 semua jurusan.
-Fresh Graduate.
-Lebih disukai yang
memiliki Pengalaman
Kerja pada bidang
& Posisi yang sama.
-Lebih disukai yang
memiliki SIM Mobil “A”
& SIM Motor “C” yang
masih berlaku.
III.PELAYANAN DAN
PEMASARAN
(KODE : PEP).
*TUGAS &
TANGGUNGJAWAB :
01.Melakukan Kegiatan
Analisa Potensi Pasar.
02.Melakukan Kegiatan
Sale & Marketing
PROGRAM BPJS
KETENAGAKERJAAN.
03.Melakukan Sosialisasi
Program BPJS
KETENAGAKERJAAN.
04.Membina Hubungan
dengan Perusahaan
& Peserta
Program BPJS
KETENAGAKERJAAN.
05.Memberikan Informasi
& Layanan terkait
dengan Program BPJS
KETENAGAKERJAAN.
06.Melakukan Verifikasi
Dokumen Pengajuan
Klaim.
07.Melakukan Pengecekan
atas Pengajuan Klaim.
08.Melakukan Perhitungan
& Penetapan Klaim.
09.Mengelola Administrasi
Dokumen Peserta.
10.Membina Hubungan
dengan Penyedia
Jasa Kesehatan.
*KUALIFIKASI :
-Belum Genap berusia :
27 Tahun
per – 31 Desember 2018.
-Pendidikan minimal :
S1 semua jurusan.
-Tinggi badan :
1.Pria minimal :
165 Cm.
2.Wanita minimal :
155 Cm.
-Berat badan
Proporsional.
-Diutamakan memiliki
Pengalaman kerja
pada bidang :
1.PELAYANAN.
2.PEMASARAN.
-Lebih disukai yang
memiliki SIM Mobil “A”
& SIM Motor “C” yang
masih berlaku.
-Lebih disukai yang
Mampu berbahasa
Inggris & Mandarin.
-Memiliki Passion
dalam Sales & Marketing.
-Memiliki Kemampuan
ber-Negosiasi.
Baca Juga
- Mau Lapor Jalan Rusak, atau Lapor Pungli dalam Penerimaan Pekerjaan?? Ke RABEG aja
- Walk In Interview SALES PROMOTOR ADVAN SERANG Februari 2018
IV.PENATA MADYA
ADMINISTRASI
PEMASARAN
(KODE : PAP).
*TUGAS &
TANGGUNGJAWAB :
1.Melakukan Verifikasi
Dokumen Pendukung
dari Calon Peserta.
2.Meng-Input Data
Calon Peserta
& Pencetakan
Dokumen.
3.Melakukan Pengolahan
Data Administrasi
& Dokumen bagi
Peserta.
4.Memberikan dukungan
terhadap Tugas
Marketing/Relationship
Officer.
*KUALIFIKASI :
-Belum Genap berusia :
25 Tahun
per – 31 Desember 2018.
-Pendidikan minimal :
D3 semua jurusan.
-Diutamakan memiliki
Pengalaman kerja
pada bidang :
1.ADMINISTRASI.
2.PEMASARAN.
-Lebih disukai yang
memiliki Pengalaman
Kerja pada bidang
& Posisi yang sama.
-Memiliki Ketelitian
dalam Administrasi
Dokumen yang baik.
V.PENATA MADYA
KEUANGAN
(KODE : KEU).
*TUGAS &
TANGGUNGJAWAB :
1.Melakukan Pencatatan
Keuangan.
2.Melakukan Perhitungan
Kewajiban Perpajakan.
3.Menyelesaikan
Pembayaran Klaim
Peserta.
4.Membuat Laporan
Keuangan.
*KUALIFIKASI :
-Belum Genap berusia :
27 Tahun
per – 31 Desember 2018.
-Pendidikan minimal :
S1 sesuai jurusannya.
-Lebih diutamakan
Jurusan :
1.AKUNTANSI.
2.KEUANGAN.
-Fresh Graduate.
-Lebih disukai yang
memiliki Pengalaman
Kerja pada bidang
& Posisi yang sama.
-Mengetahui Instrumen
Pelaporan Keuangan.
-Mampu menyusun
Laporan Keuangan.
-Mengetahui
Perhitungan Perpajakan
(PPh 21).
-Mengetahui Jenis
Intrument Investasi.
-Mampu memonitor
Realisasi Penggunaan
Anggaran.
-Mampu membuat
& menganalisa BPOP
(Biaya Operasional
& Pendapatan
Operasional).
VI.PENATA MADYA IT
(KODE : PTI).
*TUGAS &
TANGGUNGJAWAB :
1.Melakukan
Maintenance Hardware
& Software.
2.Melakukan Pengelolaan
& Pengamanan Database.
3.Menyelesaikan
Permasalahan terkait :
a.DATABASE.
b.HARDWARE.
c.SOFTWARE.
*KUALIFIKASI :
-Belum Genap berusia :
27 Tahun
per – 31 Desember 2018.
-Pendidikan minimal :
S1 sesuai jurusannya.
-Lebih diutamakan
Jurusan :
1.MANAGEMENT
INFORMATIKA.
2.TEKNIK
INFORMATIKA.
-Fresh Graduate.
-Lebih disukai yang
memiliki Pengalaman
Kerja pada bidang
& Posisi yang sama.
-Memahami bahasa
Pemrograman SQL
Database.
-Memahami
Troubleshooting terkait :
a.HARDWARE.
b.SOFTWARE.
VII.PENATA MADYA
KEARSIPAN
(KODE : SIP).
*TUGAS &
TANGGUNGJAWAB :
1.Memastikan &
meng-Koordinasikan
Kegiatan Penyerahan
Dokumen Arsip In Aktif
dari Unit Kerja kepada
Kearsipan sesuai
Pedoman Administrasi
Umum.
2.Melaksanakan kegiatan
Pengelolaan Arsip
dengan cara
Melaksanakan
Tata Usaha Persuratan,
mencatat & menyimpan
Dokumen/Surat,dan
men-Distribusikan
Surat Masuk/Keluar.
3.Meng-Koordinasikan
Pelaksanaan Hubungan
Komunikasi &
Korespondensi dengan
Pihak Internal maupun
Eksternal BPJS
KETENAGAKERJAAN
terhadap Mekanisme
Sistem Kearsipan.
4.Meng-Koordinasikan
Pelaksanaan kegiatan
Penyusutan
(Pemindahan &
Pemusnahan)
Arsip In Aktif dari
Seluruh Unit Kerja.
*KUALIFIKASI :
-Belum Genap berusia :
25 Tahun
per – 31 Desember 2018.
-Pendidikan minimal :
D3 semua jurusan.
-Diutamakan Jurusan :
KEARSIPAN.
-Diutamakan memiliki
Pengalaman kerja
pada bidang & Posisi
yang sama.
-Memiliki ketelitian
dalam Administrasi
Dokumen yang baik.
*KUALIFIKASI UMUM :
-Pria/Wanita
-Belum menikah.
-Pendidikan minimal :
D3/S1/PROFESI.
-Nilai IPK minimal : 2,75
(Skala : 4,00).
-Dari perguruan tinggi
dengan Akreditasi
minimal : B.
-Mahir meng-Operasikan
Komputer,terutama :
1.MS.EXCEL.
2.MS.OFFICE.
-Memiliki Interpersonal
Skill yang baik.
-Memiliki kemampuan
Komunikasi yang baik.
-Tidak memiliki Hubungan
Keluarga/Orang Tua/
Saudara sedarah/
Kandung/Tiri/Ipar
dari Karyawan Aktif
Kantor BPJS
KETENAGAKERJAAN.
-Bersedia menjalani
Ikatan Kerja selama :
2 tahun pada Masa Kerja
Pertama.
-Bersedia tidak menikah
selama : 1 tahun pertama
pada Masa Ikatan Kerja.
-Bersedia ditempatkan
Kerja di Seluruh Cabang/
Wilayah Kerja BPJS
KETENAGAKERJAAN.
Baca Juga
- Mau Lapor Jalan Rusak, atau Lapor Pungli dalam Penerimaan Pekerjaan?? Ke RABEG aja
- Lowongan WOM Finance Cabang Serang Februari 2018
*Bagi yang berminat
& memenuhi Kualifikasi
di atas,SEGERA DAFTAR
ONLINE VIA WEBSITE KE :
http://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id
*PENDAFTARA DI BUKA
MULAI TANGGAL :
24 FEBRUARI 2018 –
04 MARET 2018.
*CATATAN :
ADA BEBERAPA
POSISI LOWONGAN
KERJA UNTUK
PENYANDANG DIFABEL
(PENYANDANG
CACAT FISIK).
*ATAS NAMA PANITIA PENERIMAAN
PEGAWAI BPJS KETENAGAKERJAAN
TAHUN : 2018.