Posted on Leave a comment

Penerimaan Karyawan Baru Perum BULOG besar besaran Januari 2019

Penerimaan Karyawan Baru Perum BULOG besar besaran Januari 2019

Perjalanan Perum BULOG dimulai pada saat dibentuknya BULOG pada tanggal 10 Mei 1967 berdasarkan keputusan presidium kabinet No.114/U/Kep/5/1967, dengan tujuan pokok untuk mengamankan penyediaan pangan dalam rangka menegakkan eksistensi Pemerintahan baru. Selanjutnya direvisi melalui Keppres No. 39 tahun 1969 tanggal 21 Januari 1969 dengan tugas pokok melakukan stabilisasi harga beras, dan kemudian direvisi kembali melalui Keppres No 39 tahun 1987, yang dimaksudkan untuk menyongsong tugas BULOG dalam rangka mendukung pembangunan komoditas pangan yang multi komoditas. Perubahan berikutnya dilakukan melalui Keppres No. 103 tahun 1993 yang memperluas tanggung jawab BULOG mencakup koordinasi pembangunan pangan dan meningkatkan mutu gizi pangan, yaitu ketika Kepala BULOG dirangkap oleh Menteri Negara Urusan Pangan.

Baca Juga

Pada tahun 1995, keluar Keppres No 50, untuk menyempurnakan struktur organisasi BULOG yang pada dasarnya bertujuan untuk lebih mempertajam tugas pokok, fungsi serta peran BULOG. Oleh karena itu, tanggung jawab BULOG lebih difokuskan pada peningkatan stabilisasi dan pengelolaan persediaan bahan pokok dan pangan. Tugas pokok BULOG sesuai Keppres tersebut adalah mengendalikan harga dan mengelola persediaan beras, gula, gandum, terigu, kedelai, pakan dan bahan pangan lainnya, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pangan bagi produsen dan konsumen serta memenuhi kebutuhan pangan berdasarkan kebijaksanaan umum Pemerintah. Namun tugas tersebut berubah dengan keluarnya Keppres No. 45 tahun 1997, dimana komoditas yang dikelola BULOG dikurangi dan tinggal beras dan gula. Kemudian melalui Keppres No 19 tahun 1998 tanggal 21 Januari 1998, Pemerintah mengembalikan tugas BULOG seperti Keppres No 39 tahun 1968. Selanjutnya melalu Keppres No 19 tahun 1998, ruang lingkup komoditas yang ditangani BULOG kembali dipersempit seiring dengan kesepakatan yang diambil oleh Pemerintah dengan pihak IMF yang tertuang dalam Letter of Intent (LoI).

Baca Juga

 

Dalam Keppres tersebut, tugas pokok BULOG dibatasi hanya untuk menangani komoditas beras. Sedangkan komoditas lain yang dikelola selama ini dilepaskan ke mekanisme pasar. Arah Pemerintah mendorong BULOG menuju suatu bentuk badan usaha mulai terlihat dengan terbitnya Keppres No. 29 tahun 2000, dimana didalamnya tersirat BULOG sebagai organisasi transisi (tahun 2003) menuju organisasi yang bergerak di bidang jasa logistik di samping masih menangani tugas tradisionalnya. Pada Keppres No. 29 tahun 2000 tersebut, tugas pokok BULOG adalah melaksanakan tugas Pemerintah di bidang manajemen logistik melalui pengelolaan persediaan, distribusi dan pengendalian harga beras (mempertahankan Harga Pembelian Pemerintah – HPP), serta usaha jasa logistik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Arah perubahan tesebut semakin kuat dengan keluarnya Keppres No 166 tahun 2000, yang selanjutnya diubah menjadi Keppres No. 103/2000. Kemudian diubah lagi dengan Keppres No. 03 tahun 2002 tanggal 7 Januari 2002 dimana tugas pokok BULOG masih sama dengan ketentuan dalam Keppers No 29 tahun 2000, tetapi dengan nomenklatur yang berbeda dan memberi waktu masa transisi sampai dengan tahun 2003. Akhirnya dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah RI no. 7 tahun 2003 BULOG resmi beralih status menjadi Perusahaan Umum (Perum) BULOG.

Penerimaan Karyawan Baru Perum BULOG besar besaran Januari 2019

Kesempatan Berkarir di Perum BULOG
__________________________________________
Perum BULOG memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang logistik pangan. Melalui pengalaman dan bukti nyata melayani masyarakat Indonesia, inilah kesempatanmu untuk ikut berkarya bersama Perusahaan Umum (Perum) BULOG dan turut mewujudkan kedaulatan pangan bangsa.

Penerimaan Karyawan Baru Perum Bulog

Kualifikasi Umum :
1.Warga Negara Indonesia (WNI)
2.Pria/Wanita
3.Usia per tanggal 1 Januari 2019
-SMK : Maks 25 Tahun
-D3 : Maks 27 Tahun
-S1 : Maks 30 Tahun
4.Nilai ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar SMK rata-rata 7.0 (khusus untuk wilayah Timur Indonesia nilai rata-rata 6.5)
5.IPK minimal 2.70 untuk PTN dan PTS dengan minimal Akreditasi B
6.Berbadan sehat jasmani dan rohani
7.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perum BULOG
8.Bersedia menjalani masa kontrak paling lama 2 tahun
9.Memiliki prestasi di bidang olahraga atau seni menjadi nilai tambah


Dokumen Administrasi Online :
Fotocopy ijazah/SKL
Fotocopy Transkrip Nilai
KTP
Kartu Keluarga
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
Pas foto Warna (full body)
Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit
Sertifikat Pelatiha (bila ada)
Surat Pernyataan Kesanggupan dari Perum BULOG
Sertifikat/Piagam Prestasi di bidang Olahraga dan Seni (bila ada)
Periode Pendaftaran : 7-13 Januari 2019


Informasi dan Pendaftaran lebih lanjut :
https://bulog.experd.com


-Hanya pelamar dengan kualifikasi TERBAIK yang akan diikutsertakan dalam tahap seleksi.
-Hati-hati penipuan ! Rekrutmen Perum BULOG tidak dipungut biaya.

Baca Juga

Baca Juga


.
.Mari bergabung bersama kami
.
.Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan Perum BULOG. Rekrutmen Perum BULOG tidak dipungut biaya apapun

Advertisements
Iklan