Posted on Leave a comment

Lowongan OPERATOR PRODUKSI PT Astra Honda Motor September 2019

Lowongan OPERATOR PRODUKSI PT Astra Honda Motor September 2019

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan produsen sepeda motor terbesar di Indonesia. Perusahaan ini pertama kali didirikan dengan nama PT Federal Motor pada tanggal 11 Juni 1971 dengan kepemilikan saham mayoritas oleh PT Astra International. Pada awal berdiri-nya perusahaan ini masih mengimpor komponen sepeda motor dari Jepang yang berupa CKD (completely knock down). Produk pertama yang dirakit oleh perusahaan ini adalah tipe bisnis, yakni S 90 Z. Sepeda motor ini bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc. Produk perusahaan nyatanya dapat diterima oleh konsumen sejak tipe pertama dilempar ke pasaran sebanyak 1500 unit. Buktinya, permintaan semakin melonjak secara drastis sebanyak 30 ribu unit pada tahun berikutnya. 

Baca Juga



PT Federal Motor akhirnya memproduksi berbagai komponen sepeda motor HOnda  sendiri pada tahun 2001. Hal ini berkaitan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia perihal lokalisasi komponen otomotif. Perusahaan kemudian mulai memproduksi komponen otomotif melalui anak perusahaan. Dimulai dengan membangun anak perusahaan yang memproduksi komponen-komponen dasar, seperti rangka, roda, knalpot dan sebagainya dengan label PT Honda Federal pada tahun 1974. Lima tahun berselang, perusahaan kemudian mendirikan  PT Showa Manufacturing Indonesia yang khusus memproduksi peredam kejut. Selanjutnya pada tahun 1984 berdirilah PT Honda Astra Engine Manufacturing yang memproduksi mesin  sepeda motor. Pada tahun 1990 perusahaan masih terung mengembangkan produksi komponen dengan membangun kembali anak perusahaan yang bernama PT Federal Izumi Mfg. Anak perusahaan ini khusus memproduksi piston.

Pertumbuhan sepeda motor yang menjadi alat transportasi andalan masyarakat Indonesia dan seiring dengan pasar otomotif yang semakin pesat membuat terjadinya perombakan dalam kepemilikan saham perusahaan. Dengan ini  PT Federal Motor mengalami merger dengan beberapa anak perusahaan lainnya pada tahun 2000. Pada proses merger ini lahirlah perusahaan baru yang kemudian diberi nama PT Astra Honda Motor dengan kepemilikan saham 50% PT Astra International Tbk dan saham sisa-nya oleh Honda Motor Co. Japan. 

Lowongan OPERATOR PRODUKSI PT Astra Honda Motor September 2019

PT Astra Honda Motor (AHM)
OPERATOR PRODUKSI
 
Operator Produksi
Persyaratan:
  • Pria
  • Usia 18 – 20 tahun di utamakan
  • Pendidikan SMA IPA, SMK Teknik dan Otomotif
  • Tinggi Badan minimal 163cm
  • Tidak Buta Warna
  • Tidak Berkacamata
  • Nilai Rata-Rata minimal 6.5 (SKHUN)
  • Nilai Matematika Persemester minimal 6

Baca Juga

 
Deskripsi Pekerjaan :
  • Melakukan proses produksi sesuai urutan instruksi kerja dan atau Operation Standard dengan menggunakan tool & equipment sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan
  • Mengoperasikan fasilitas produksi sesuai dengan standar waktu yang telah ditetapkan sehingga target produksi tercapai
  • Melakukan pengecekkan kualitas produk yang dihasilkan sesuai dengan Operation Standar
  • Melaksanakan Operation Standard terkait Keselamatan & Kesehatan Kerja serta Lingkungan
 
Dokumen yang dilampirkan beserta lamaran:
  1. Pas Foto Terbaru
  2. Surat Lamaran Kerja
  3. Daftar Riwayat Hidup/CV
  4. Fotocopy Ijazah dan transkip nilai
  5. Fotocopy SKHUN
  6. Fotocopy eKTP
  7. Fotocopy Surat Keterangan sehat dari Dokter
  8. Fotocopy SKCK yang masih aktif
  9. Fotocopy Kartu Kuning
  10. Fotocopy Sertifikat keahlian (bila ada)
  11. Data Pendukung lainnya

Baca Juga

 
Klik link untuk melamar, SEGERA JIKA SERIUS DAN MINAT :
 
PT Astra Honda Motor
JL Laksda Yos Sudarso, Sunter 1, Jakarta Utara, 14350

 

Advertisements