Posted on Leave a comment

RS Mata Achmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa membuka Lowongan ,Juni 2020

RS Mata Achmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa membuka Lowongan ,Juni 2020

Katarak menjadi salah satu penyebab tingginya angka kebutaan di Indonesia. Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI menyebut tingkat prevalensi katarak yakni 0,1% per tahun. Dengan kata lain, setiap tahun ada satu pasien katarak baru di antara 1.000 orang.

“Angka penderita katarak di Indonesia sangat tinggi, bahkan kita peringkat kedua tertinggi di dunia,” ungkap Andy di sela-sela peringatan World Sight Day di Jakarta Eye Center, Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (10/10/2015).

Baca Juga

“Tingginya tingkat penyakit katarak tidak dapat disepelekan, karena sangat mengganggu tingkat produktivitas masyarakat. Padahal, tingkat harapan hidup masyarakat Indonesia semakin tinggi, bahkan ada yang bekerja meski usianya sudah di atas 55 tahun,”

Di Indonesia, selain faktor usia, paparan sinar UV yang cukup intens juga menyebabkan tingginya jumlah pasien katarak. Hadir dalam kesempatan sama, dr Setiyo Budi Riyanto, SpM dari JEC menyebutkan bahwa penderita katarak di bawah usia 55 tahun kebanyak berasal dari kawasan pantai.

Baca Juga

Berdasarkan Profil Kesehatan Pemerintah Daerah Banten hingga tahun 2016 di kota Serang Banten terdapat 9 rumah sakit, yang tersebar di 4 kecamatan. Dari sembilan rumah sakit tersebut belum ada rumah sakit khusus mata.

Baca Juga

Dalam rangka turut mendukung Program Pemerintah dibidang kesehatan dan upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat untuk daerah Kota Serang dan sekitarnya, Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) mendirikan Rumah Sakit Khusus Mata di Kota Serang, Banten. Rumah Sakit yang diberi nama Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD, Rumah Sakit Mata Achmad Wardi merupakan Rumah Sakit Khusus Mata dari Program Dompet Dhuafa dan Badan Wakaf Indonesia yang beroperasi di wilayah Serang Provinsi Banten yang khusus memberikan pelayanan kesehatan mata dan termasuk kedalam Rumah Sakit khusus Kelas C.

RSM Achmad Wardi BWI-DD ini beralamat di Jl. Raya Taktakan KM. 1, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Banten, berdiri di luas lahan tanah 1.420,48 M2 dengan luas bangunan 927,5 M2. RSM Achmad Wardi BWI-DD mempunyai Izin Operasional berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang nomor 027/11678/Dinkes 2017 tentang Pemberian Izin Operasional Rumah Sakit tertanggal 28 Desember 2017, dengan sifat perpanjangan berlaku 5 tahun.

RS Mata Achmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa membuka Lowongan ,Juni 2020

Perawat RS Mata Achmad Wardi Serang

Min. D3 Keperawatan

  1. Mempunya i STR
  2. Mempunyai BTCLS
  3. Pengalaman min. 1 tahun sebagai perawat RS lebih diutamakan
  4. Mampu mengaji
  5. Bersedia bekerja shift
  6. Mampu bekerja tim

CUSTOMER SERVICE RS Mata Achmad Wardi Serang

Perempuan

  1. Jurusan Komunikasi atau Public Relation
  2. Pengalaman min. 1 tahun sebagai CS
  3. Mampu mengaji
  4. Bersedia bekerja shift
  5. Mampu bekerja tim

DOKTER SPESIALIS PENYAKIT DALAM

Laki-laki/ Perempuan

  1. Mempunyai STR yang masih berlaku/ aktif
  2. Mempunyai sertifikat pelatihan
  3. Mampu bekerja tim

Kirimkan lamaran lengkap ke:

 

RS Mata Achmad Wardi BWI – Dompet Dhuafa

 

Jl. Raya Taktakan Km. 1, Lontarbaru, Kec. Serang Kota Serang, Banten 42115

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.